Curug Dengdeng, Air Terjun Eksotis di Selatan Banten

Curug Dengdeng
Bantensite - Lebak Selatan dikenal dengan daerah seribu satu potensi yang masih banyak diantaranya belum tereksplorasi secara optimal, salah satunya adalah potensi wisata alam. Selain itu, potensi wisata alam di Lebak Selatan juga sangat beraneka ragam, mulai dari wisata pantai, gua, danau, air terjun, pemandian alam serta masih potensi-potensi wisata alam lainnya.

Dalam artikel kali ini Bantensite akan sedikit membahas tentang salah satu potensi alam yang cukup menjanjikan yang berada di Lebak Selatan ini, tepatnya di Kampung Cigaharu, Desa Kadujajar, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak-Banten, yaitu Curug Dengdeng (Air Terjun Dengdeng).

Curug Dengdeng merupakan salah satu potensi besar pariwisata alam Lebak Selatan yang sangat indah dan masih alami. Curug yang Berlokasi di Desa Kadujajar ini masih dikelilingi dengan pepohonan hijau yang mampu menyejukan mata dan pastinya sangat tenang dan cukup jauh dari hiruk pikuknya kebisingan kota.

Curug Dengdeng memiliki ketinggian sekitar 20 meter dengan debit air yang cukup besar, dan akan semakin besar ketika musim hujan tiba. Selain itu, lokasinya yang cukup jauh dari pemukiman membuat tempat ini masih mempunyai suasana sangat sejuk dan asri, ditambah dengan butiran-butiran air yang jatuh terhempas angin diantara bebatuan membuat kita merasa nyaman untuk berlama-lama santai di tempat ini. Debit airnya yang cukup besar dan pepohonan hijau yang mengelilinginya juga sangat cocok bagi para pengunjung yang suka hunting foto dan berselfie ria.

Bukan hanya itu, Curug Dengdeng juga sangat cocok bagi anda yang suka tantangan, hal ini dikarenakan kita masih harus berjuang untuk mencapai lokasi Curug yang satu ini, sesampainya kita di Kampung Cigaharu pengunjung masih harus melewati jalan setapak yang cukup terjal dan membutuhkan kehati-hatian untuk melewatinya, namun semua perjalanan terjal itu akan terbayar lunas dengan pesona dan keeksotisannya ketika kita sampai di tempat curug ini berada.

Meski demikian Curug dengdeng ini memang belum terkelola dengan baik dan masih sepi pengunjung. Namun, Dengan pengelolaan yang baik dan ditopang dengan infrastuktur yang baik bukan tidak mungkin suatu saat potensi besar ini akan menjadi destinasi wisata paforit bagi para penikmat wisata alam.

Nah, keren bukan Curug Dengdeng yang ada di Malingping ini? Itulah sedikit pembahasan kali ini tentang Curug Dengdeng, semoga bermanfaat dan menjadi referensi dan opsi liburan tambahan bagi pembaca semuanya. Baca Juga : Curug Kebo, Niagara Kecil Dari Malingping