Woww! Ternyata Jalan Kaki Bisa Turunkan Resiko Terserang Diabetes

Ilustrasi : Kakek Jalan Kaki
Bantensite - Diabetes, siapa sih yang tidak ngeri mendengar nama penyakit yang satu ini. Bagaimana tidak, Diabetes merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya dan dapat menurunkan kualitas hidup bagi penderitanya secara signifikan. Penderitanya juga harus sangat berhati-hati dalam mengkonsumsi setiap makanan yang masuk kedalam tubuhnya. Karena jika tidak berhati-hati maka resiko yang mungkin terjadi adalah komplikasi yang mengakibatkan amputasi bagian tubuh atau bahkan mengakibatkan kematian.

Seperti dilansir laman doktersehat.com Diabetes juga termasuk dalam 10 penyakit yang mengakibatkan kematian tertinggi di Indonesia. Nah, tentunya teman Bantensite tidak mau kan kalau sampai kena penyakit yang sangat mengerikan ini?, jika memang ingin terhindar dari penyakit ini ada baiknya mulailah dengan menerapkan gaya hidup sehat, terutama menjaga pola makan dengan gizi yang seimbang. Selain itu, baru-baru ini dalam sebuah penelitian diketahui bahwa jalan kaki setelah makan juga dapat menurunkan resiko terserang penyakit Diabetes lohh..

Cara unik ini diungkapkan oleh Pakar Kesehatan yang berasal dari Universiti Of Otago, Selandia Baru yaitu Andrew Reynold. Dia mengungkapkan bahwa dengan berjalan kaki setelah makan bisa menurunkan gula darah cukup signifikan, yaitu sekitar 12 sampai 22 persen. Karenanya jika kita menjaga pola hidup dan melakukan jalan-jalan setelah makan secara rutin, khususnya setelah makan-makanan yang mengandung karbohidrat cukup tinggi, maka besar kemungkinan kita bisa terhindar dari ancaman penyakit Diabetes.

Seperti diketahui, makanan yang mengandung karbohidrat jika dikonsumsi secara berlebihan tanpa diimbangi dengan pola hidup yang tepat hal tersebut dapat meningkatkan resiko terkena serangan penyakit ini. Maka mulailah terapkan pola hidup sehat anda mulai saat ini yaa Bansiters.

Memang dibutuhkan kesadaran untuk melakukan pola hidup sehat, kebanyakan dari kita setelah makan dan dengan kondisi perut kenyang kita justru cenderung malas dan enggan untuk bergerak. Padahal cara ini cukup mudah dan bisa dilakukan dimana saja, bahkan ketika kita sedang berada di dalam rumah sekalipun.

Nah, ternyata cukup mudah kan cara mencegah penyakit yang satu ini. Lebih baik sediakan payung dong sebelum kuyup kehujanan. hehe (RI1)