Pulau Oar Ujung Kulon, Pulau Kecil nan Indah Alami

Pulau Oar/by www.anneahira.com
Bantensite - Pulau Oar Ujung Kulon, namanya memang belum setenar Pulau Umang atau Pulau-Pulau lain yang ada di Pandeglang-Banten, namun keindahan dan pesona yang ada di dalamnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Pulau yang masih termasuk ke dalam wilayah Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) ini menyimpan sebuah keindahan alami yang sangat potensial sebagai destinasi wisata alam yang memiliki daya tarik tinggi di Banten.

Pulau Oar memiliki Pasir Putih yang bersih dan lembut, bukit-bukit yang hijau dan air laut yang masih sangat jernih jauh dari bau busuk dan penumpukan sampah, sehingga sangat cocok untuk duduk-duduk santai sambil menikmati keindahan alam ditemani dengan semilirnya angin dan segarnya kelapa muda.

Selain itu, bagi anda yang suka mengamati kehidupan bawah laut seperti melihat indahnya warna-warni berbagai jenis ikan dan indahnya terumbu karang, disini anda bisa melakukan kegiatan snorkeling dan diving dengan peralatan yang sudah disediakan di pulau ini. pastinya anda tidak akan menyesal, karena di Pulau Oar ini merupakan salah satu spot terbaik untuk mengamati kehidupan biota laut.

 Baca Juga : Curug Dengdeng, Air Terjun Eksotis di Selatan Banten

Begitupun bagi traveler yang suka dengan kegiatan yang menantang adrenalin, jangan sampai terlewatkan kesempatan menikmati sensasi bermain Jet Sky, Speed Boat ataupun Banana Boat yang dapat anda temukan di Pulau Kecil bernama Pulau Oar ini.

Namun di Pulau Oar ini anda tidak akan menemukan Penginapan ataupun sejenisnya, karena pulau ini memang dirancang untuk kunjungan satu hari saja demi menjaga kealamian pulaunya. untuk penginapan anda bisa mendapatkannya di Pulau Umang ataupun di daerah di sekitar Pulau-pulau tersebut dengan harga sewa yang variatif.

Jika ingin berkunjung ke Pulau Oar sebaiknya anda mempersiapkan bekal secukupnya, karena disana anda tidak akan menemukan warteg apalagi restoran, dan siapkanlah lotion anti nyamuk dan tabir surya untuk melindungi kulit dari nyamuk dan udara panas yang berhembus disini, karena meskipun angin berhembus cukup menyegarkan namun udara di pulau ini juga cukup meyengat kulit.

Pulau yang satu ini terletak di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Pulau ini masih merupakan wilayah Taman Nasional Ujung Kulon. Untuk menuju ke Pulau Oar ini traveler dapat melalui jalur berikut :

Jakarta > Serang > Pandeglang > Labuan> Panimbang > Citeureup > Cigeulis>Cibaliung > Cimanggu > Desa Sumur (TNUK)

Jadikan Pulau Oar sebagai destinasi wisata anda selanjutnya.