Curug Kanteh, Air Terjun Perawan di Lebak Selatan-Banten

Sekelompok Pecinta Alam Sedang Berfoto dengan banckground Curug Kanteh
Bantensite - “Pantai Sawarna, Bagedur atau Pulo Manuk?”. Mungkin itulah yang terbersit di fikiran kita semua ketika mendengar tentang Destinasi Wisata yang ada di Lebak Selatan. Memang tidak bisa dipungkiri daerah bagian selatan Lebak ini cukup terkenal karena garis pantainya yang memanjang dengan panorama pantai  yang indah nan mempesona.

Namun ternyata Destinasi Wisata Lebak Selatan itu bukan hanya Pantai saja loh, masih banyak tempat-tempat yang tidak kalah “Luaarr biassa” yang bisa kita kunjungi di Lebak selatan ini, salah satunya adalah Air Terjun Curug Kanteh.  Curug ini berlokasi di Kampung Cihideung, Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak-Banten.

Untuk menikmati keindahan alam Curug Kanteh memang membutuhkan perjuangan ekstra yang cukup “WOWW”, karena untuk mencapai lokasi Curug tersebut kita masih harus berjalan kaki dari Kampung Cihideung sekitar 35 Menit perjalanan ke dalam hutan. Dengan menyusuri jalan setapak, saluran irigasi dan pematang sawah sambil sesekali melewati tebing yang cukup menantang adrenalin hingga akhirnya kita sampai di lokasi Curug Kanteh.

Baca Juga : Curug Dengdeng, Air Terjun Eksotis di Selatan Banten

Sesampainya di sana kita akan dimanjakan dengan pemandangan yang menakjubkan dari Air Terjun  yang satu ini. Butiran-butiran air yang jatuh menghempaskan rasa lelah setelah melalui perjananan yang cukup panjang dari Kampung Cihideung, dan yang tersisa akhirnya tinggal perasaan puas, bangga dan bahagia karena telah berhasil menjamah kemilau mutiara tersembunyi di Lebak Selatan yang bernama Curug Kanteh ini.

Air Terjun yang  memiliki ketinggian sekitar 80 meter ini terletak di antara dua tebing yang menjulang tinggi kurang lebih 100 meter dan memiliki 3 buah kolam bertingkat yang bisa di jadikan tempat mandi dan berbasah-basahan di dalamnya. Ditambah dengan backsound suara air yang jatuh membuat suasana begitu menakjubkan.

Untuk mengunjungi Curug Kanteh dan menikmati keperawanan alamnya kita bisa melalui rute berikut :

Jakarta>Serang>Pandeglang>Rangkasbitung>Malingping>Bayah>Cilograng (arah pelabuhanratu)


THE COMMENT “Nahh, itulah artikel tentang curug kanteh guys, bagi kalian yang pengen ke curug yang satu ini ane jamin pasti puas. Satu kali pasti gak akan bikin kalian bosen buat balik lagi ke tempat ini. Inget ya guys, JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN :D ”