Kebun Teh Cikuya, Berada di Lebak Berasa di Puncak

Kebun Teh Cikuya Hegarmanah - Cibeber
Bantensite - Saat kita melihat dan membayangkan pemandangan kebun teh yang begitu indah dan asri tak jarang membuat kita ingin berada di dalamnya. Namun, hal tersebut menjadi satu hal yang cukup sulit diwujudkan bagi kita masayarakat Banten karena rata-rata perkebunan teh itu biasanya berada cukup jauh di luar Banten seperti di Puncak, Bogor, Bandung atau daerah sekitarnya.

Namun itu dulu, sekarang kita tidak perlu lagi jauh-jauh ke wilayah Jawa Barat atau lainnya untuk menikmati keindahan agro wisata Kabun Teh, karena di wilayah Selatan Lebak (Cilangkahan) ini tepatnya di Kampung Cikuya, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten sekitar tahun 2006 telah dibuka sebuah perkebunan Teh Organik yang dikelola oleh PT.Harendong Green Farm dengan luas areal sekitar 120 Ha.

Baca Juga : Curug Munding, Air Terjun Alami Di PelosokGunung Kencana-Lebak

Bukan hanya itu, di kebun teh ini kita tidak hanya melihat keindahan kebun teh yang berjajar rapi saja, namun suasana sejuk dan dingin yang dihadirkan kebun inipun tak kalah dengan kebun-kebun teh yang sudah kita kenal sebelumnya, sebut saja perkebunan teh di Puncak, Cianjur, Jawa Barat. Selain itu udara disekitar perkebunan inipun masih sangat bersih dan terawat, sehingga travelers bisa menikmati udara segar sepuasnya.

Baca Juga : Pantai Karang Nawing, Primadona Baru WisataPantai Lebak Selatan

Untuk menuju Perkebunan teh pertama di Kabupaten Lebak ini tidaklah begitu sulit. Sepanjang perjalanan menuju ke perkebunan ini travelers akan disuguhkan dengan panorama yang lengkap dari deretan keindahan alam Lebak selatan, mulai dari Pantai, Pegunugan dan berbagai keindahan lain siap memanjakan mata setiap penikmatnya.

Berikut rute yang bisa Bansiters gunakan untuk menuju ke perkebunan teh di Lebak selatan ini :

Jakarta-->Serang-->Pandeglang-->Malingping-->Bayah-->Cikotok-->Cibeber (Hegarmanah-Cikuya)