Pantai Karang Taraje, Pesona Alami Pantai Selatan Lebak-Banten

Pantai Karang taraje
Bantensite - Lebak Selatan (Cilangkahan) memang menyimpan sejuta pesona dan keindahan yang tak pernah ada habisnya. Dari ujung satu ke ujung lainnya terhampar panorama indah yang gak akan membuat kita bosan untuk terus memandangnya. Terutama pesona pantainya yang masih alami dan sangat menawan.

Jika sebelumnya kita sudah membahas pantai-pantai lain yang ada di sekitar Lebak Selatan seperti Pantai Binuangeun, Sawarna, Bagedur, Pasput dll. Dalam postingan kali ini kita juga masih membahas tentang pantai guys.

Kenapa harus pantai? Karena di Lebak Selatan ini masih banyak pantai yang belum tereksplore dan semuanya itu tidak kalah indah dengan pantai-pantai top Lebak Selatan yang sudah kita bahas sebelumnya.

Oke guys langsung aja, pada postingan kali ini kita akan bagi info tentang salah satu pantai yang ada di Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak-Banten yaitu Pantai Karang Taraje.

Kenapa dinamakan karang taraje? Nama Karang taraje diambil dari batu-batu karang yang berbentuk menyerupai tangga atau taraje (dalam bahasa sunda) yang berada di pantai tersebut, yang kemudian batu itu pula yang menjadi ikon sekaligus nama dari pantai yang satu ini.

Pantai karang taraje memang tidak sepopuler pantai Tanjung Layar Sawarna ataupun Pantai Bagedur, namun pantai ini dijamin tidak kalah indah dari pantai-pantai tersebut. Di pantai ini kita akan disajikan pemandangan bebatuan karang yang berdiri kokoh ditengah besarnya hempasan ombak laut selatan yang khas. Pepohonan yang rindang ditepiannya sangat cocok untuk bersantai menikmati indahnya sunset yang menggambarkan keagungan ciptaan tuhan di Lebak Selatan ini.

Baca Juga : Sawarna, Surga tersembunyi di Selatan Banten

Namun seperti pantai di Lebak Selatan pada umumnya, di pantai karang taraje ini kita tidak akan menemukan permainan-permainan air seperti Jet sky, Snorkeling dsb. Karena pada dasarnya, pantai-pantai di Lebak selatan lebih dikenal dengan kealamian dan keperawanan alamnya yang membuat setiap wisatawan betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu disini.

Oleh karenanya, pantai yang satu ini dan pantai-pantai di Lebak selatan lainnya sangat cocok bagi anda traveler yang pengen mendapatkan ketenangan alam dan menyegarkan diri dan fikiran dari berbagai rutinitas yang melelahkan. Cobalah!

Pantai Karang Taraje terletak di kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak-Banten. Untuk menuju ke pantai ini Bansiters bisa melalui rute/jalur berikut ini :

*Jakarta—Tanggerang—Serang—Pandeglang—Saketi—Malingping—Bayah—Karang Taraje.
Pintu Masuk pantai Karang Taraje