Pantai Pasir Putih (Pasput), Cihara - Lebak Selatan



Badboys sedang menikmati sunset di Pasput
Bantensite - Provinsi Banten memang cukup terkenal dengan berbagai objek wisatanya yang unik dan sangat beragam. Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih (Kemudian Ditulis Pasput) yang terletak di Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak-Banten. Pantai pasir putih atau yang biasa disebut PASPUT oleh masyarakat sekitar ini memang tidaklah begitu luas, namun itu tidak mengurangi keindahan dan pesona yang ditawarkannya.

Pasir pantainya yang putih kecoklatan berpadu dengan batu-batu karang yang terhampar menjadi pemandangan yang khas dari pantai yang satu ini. Bukan hanya itu, hembusan angin dan hempasan ombak pantai selatan yang membentur bebatuan memberikan sensasi tersendiri yang membuat kita betah untuk berlama-lama dan bersantai di tempat ini.

Meskipun disebut pantai pasir putih, Pasput memiliki dua sisi pantai yang berbeda, di satu sisi pantai ini menyuguhkan pemandangan batu-batu karang yang terhampar indah dengan dihiasi pepohonan yang tumbuh disetiap sisinya. Sedangkan di sisi yang lain terhampar pasir putih yang biasa digunakan para pengunjung untuk bermain dan bercengkrama bersama keluarganya. Walaupun pantai pasput dipenuhi dengan karang, anda tidak perlu khawatir jika ingin berenang ditempat ini, karena di antara karang-karang tersebut terdapat cekungan-cekungan air yang memungkinkan anda untuk berenang dan bermain di dalamnya.

Di pantai ini anda tidak akan menemukan permainan-permainan air seperti jet sky dan sejenisnya, namun kealamian dan keperawanannya membuat pantai ini memiliki daya tarik lebih dan penawaran yang menggiurkan bagi setiap pengunjung yang datang. Anda juga dapat menikmati keindahan sunset yang tak tergambarkan dari sini, memandangnya diantara dedaunan bakau dengan panorama deburan ombak dan pantai berkarang membuat pemandangan sunset di Pasput tidak akan pernah tergantikan.

Untuk mencapai pantai yang satu ini tidaklah sulit, karena lokasinya yang terletak di jalan Bayah-Malingping membuat para wisatawan mudah untuk menjangkaunya. Pasput sendiri hanya berjarak 10 Km atau sekira 30 Menit perjalanan dari pusat kota Malingping.