Pantai Bagedur, Eksotisme wisata pantai Cilangkahan

Pantai Bagedur (Dok.Bantensite)
Bantensite - Jika kita berbicara tentang pantai dan tempat wisata yang ada di provinsi Banten, memang tidak akan ada habisnya. Seperti yang telah kita ketahui, Banten memiliki banyak potensi wisata pantai yang masih alami dan mampu mempesona setiap wisatawan. Salah satunya adalah pantai yang terletak di Lebak Selatan (Calon Daerah Otonomi Baru Cilangkahan) ini, yaitu Pantai Bagedur.

Seperti Pantai di Banten selatan pada umumnya, keindahan pantai bagedur masih sangat alami. Pesona pantainya yang tenang dihiasi dengan rindangnya pepohonan yang berjajar disekitar pantai menambah eksotik pantai yang satu ini. Bagedur memiliki hamparan pasir putih yang landai dan luas, sangat tepat jika dijadikan tujuan wisata anda bersama keluarga di akhir pekan, atau mungkin untuk sejenak menghilangkan beban fikiran yang terasa menghimpit.

Dengan panjang pantai sekitar 15 km dan lebar sekitar 50 meter, Bagedur memiliki pantai berpasir pasir yang luas dan landai, karenanya sangat ideal untuk menghabiskan waktu liburan anda di pantai yang satu ini. Selain itu, karena pantainya yang luas dan halus tanpa karang, pada sore dan pagi hari biasanya pantai tersebut digunakan oleh para pemuda dan anak-anak sekitar untuk bermain sepakbola, volley ball, berenang atau permainan yang lainnya sambil menikmati indahnya senja di ufuk barat (Sunset). Tetapi jika anda ingin berenang, anda harus tetap berhati-hati karena ombak di pantai ini sangat besar, sama seperti karakter ombak di pantai selatan lainnya.

Namun, sayangnya di pantai ini anda tidak akan menemukan tempat penyewaan permainan air seperti jet sky, snorkeling, banana boat dan berbagai wahana permainan air lainnya. Tetapi jangan khawatir, walaupun tidak ada permainan-permainan tersebut anda masih bisa menikmati berbagai keistiewaan lain dari pantai ini diantaranya, ketenangan alam yang asri disertai deburan ombak yang syahdu dan pemandangan yang memanjakan mata, dan hembusan angin yang membelai wajah akan membawa anda larut dalam ketenangan yang ada didalamnya.

Untuk lebih lanjutnya tentang keindahan Pantai Bagedur ini anda bisa mencobanya sendiri langsung dengan datang ke pantai yang satu ini kapanpun yang anda mau.

Pantai yang satu ini terletak di wilayah selatan provinsi Banten, tepatnya di desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak-Banten. Berjarak sekira 115 Km dari Kota Rangkasbitung atau 83 Km dari Kabupaten Pandeglang dan sekitar 7 km dari pusat kota Malingping.

Transportasi
Bagi anda para wisatawan yang ingin berwisata alam dan memanjakan diri dengan ketenangan alam Bagedur, anda bisa menyempatkan waktu untuk berlibur ke pantai yang satu ini, dan anda bisa menempuh beberapa rute dibawah ini :

*Serang-->Pandeglang-->Malingping-->Simpang-->Bagedur,
*Serang-->Rangkasbitung-->Cileles-->Gunung Kencana-->Malingping--> Simpang-->Bagedur,
*Pelabuhan Ratu-->Ciabareno-->Bayah--> Simpang-->Bagedur,

Jika melalui jalur Serang, setelah  mencapai pertigaan Terminal Simpang anda tinggal belok kanan dan terus lurus sampai memasuki perkebunan karet, sekira 100m kemudian disana akan ada sebuah tanda bertuliskan “PONDOK BAGEDUR” dan anda tinggal masuk kedalam. Sedangkan jika melalui jalur Pelabuhanratu, setelah mencapai Pertigaan Simpang anda tinggal belok kiri dan terus lurus hingga sampai ke tanda yang telah saya jelaskan sebelumnya.